07 April 2008

MERANG RANGKUL KULI

[pizaro]

Jawaban untuk alicia baldan putri

Sorry it was so long, you guess. Aku tertidur di perpustakaan McGill, tidak ada yang membangunkan.

Rasanya ku tak tahu

Apa…apa…itu….fasis…..

Kita???

Fasis itu musolini?

Iya kita siapa lagi??

Musolini yang mana??

Bukan, bukan kita saja

Itu yang dari Itali

Lantas mana jawaban dari Rasanya ku tak tahu

Katanya kamu neo-lib?

Suatu hari aku di Ciliwung

Kata siapa aku neo-lib?

Katanya mengalir dari Bogor

Temanku yang berkata seperti itu di teater

Iya dari Bogor tumpah di Melayu

Temanmu itu tidak mengerti Soekarno

Siapa bilang?

Iya siapa bilang aku tidak mengerti Soekarno

Benar kok, kampung itu jadi banjir buktinya

Mari ke Jakarta aku kenalkan kau padanya

Banjir buku sajalah, supaya bisa kenalan dengan Brill

Jakarta terlalu Fasis bagiku.

Oya Brill kau pernah pinjem itu padamu

Kamu terlalu banyak berlogika

Sayang Brill sudah mati, bukan dibunuh Nietsczhe

Logika penting.

Sudahlah aku jadi petrafenia

Ah Jogja yang mengajarkan Logika padaku

Ah entahlah kamu terlalu Freudian

Kompelks…kompleks..kompleks…

Aku sudah kemasukan roh alam bawah sadar suka begitu

No comments: