02 June 2008

TIDAK ADA VARIABLE CINTA DISANA

FIONA ARIGEA F
Mahasiswa Institut Teknologi Bandung
Tinggal di Jakarta

Aku merasa
Aku meraba
Aku dirasa

Cinta itu abstrak
Tak berujung

Setetes daun jatuh tepat di depanku. kulihat kupegang kusentuh . namun daun itu terbang diterpa angin. begitulah cinta ia datang dengan tiba-tiba. seperti itukah cinta? iya bagiku. sedari kecil dcekokki melankolisme cinta dalam setiap sajak manis.

kita menjadi subjektif merasa cinta. bahkan spekulatif. orang yang memadu kekasih menjadi spekulatif dalam mencri "takdir" pasangannya ketika menikah nanti. padahal Tuhan kita sudah menentukan "Fiona nanti nikah nya sama si ini"

ada suatu fase yang akhirnya membawaku merasa muak dijejali melankolisme cinta, seperti lagu-lagu cinta saat ini. seperti mereka yang belagu ria tentang cinta tapi kawin cerai terus, putus nymbung lagi.bukankah cinta itu substansi? bukan esensi. contohnya drimana kita mengetahui perhatian seseorang melambangkan cinta sejatinya? abstrakkah?

Tidak ada variable cinta disana?? pacaran atas nama spekulatif cnta. mencoba menerka-nerka apakah dia jodoh kita, mengobral materialisme dari buang pulsa hingga jual ini-itu, pinjman uang sma teman demi mempertahankan spekulasi ditengah masyaratakat yang lapar karena BBM naik, ditengah keluarga yang mengerang kesakitan karena prutnya busung lapar, saya mau nangis saja. tak jarang ada yang mau terjun dari tower ketika tahu dia bukan jodoh kita. saya mau bilang orang seperti itu pengecut. tidak mau mengatakan itulah risiko yang sudah saya ambil. tidak mau bertanggung jawab dalm konteks psikologi gestalt, itulah usaha yang sia-sia. yang perempuan mau saja lagi idsuruh macam-macam oleh kekasihnya, bangun tengah malam, dalam peraduan daripada mimpi manis.uihh itu dah bius cinta, mendingan ngutak-ngatik laptop aja drpd digitukan.yang pria jg tak sadar, ketika kecantikan mnjadi norma otokrat, mereka lupa ada bidadari menunggu disana.bidadari yang akan dipnang olh pria yang matanya hitam, terkantuk-kantuk krn mendirikan shalat tahajjud di tengah malam itu, menangis dalam sholat taubat atas kekuatan cinta yang sebenarnya.

cinta itu akhirnya tidak adil.karena ada orang yang mau memprthnkan orisinalitas cinta, tanpa embel-embel feedback yang pasti. mencinta karena ikhlas, bukan mempertahankan spekulasi. saya berani jamin orang yang seperti itu kekuatan cintanya lebih kuat,sklaipun mrka minder dlm bercinta. tapi orng yang berspekulasi cinta ketika dia mau mengurut nenek-nenek menolak, tapi ketika ada disuRuh oleh wanita cantik, sip aja lah. kasihan orang jelek kalao begitu.

tapi jangan harap anda mendapatkan kekuatan menderita dari spekulasi cinta. tidak ada yang namanya spirit cinta disana. tidak ada kekuatan cinta yang bisa menggerakkan massa dan dikenang ditiap masa dunia.mustahil. cinta menjadi redusi, lembut tapi dia membunuh.. membunuh kita dalam buaian cengeng. tak disms marah, tak dibantu menangis, dan mengambil cinta untuk ancaMan bagi pasangan. "kALU BEGITU KAMU TIDAK CINTA AKU LAGI DONG" uihh kasihan deh lo cinta. save our love dari spekulasi cinta. salam untuk temanku sisy yang sedang mencari cinta sejati.benarlah cinta sejati akan membahagiakan kita, tidak akan mengecewakan.jk kt pernh kcwa krna cinta, berarti itu bkn cinta sejati.

No comments: